Tentang Teknik Elektro

Nama lainnya Teknik Listri (electrical engineering) merupakan salah satu dari bidang ilmu teknik yang mempelajari aplikasi listrik. Melibatkan produksi kebutuhan elektronik masyarakat, konsep, perancangan, dan pengembangan alat elektronik. Juga dapan berkolaborasi dengan Jurusan lain seperti Kimia dan Biologi dalam hal alat eletronik.

Teknik Elektro terbagi dalan beberapa bidang seperti:
  1. Teknik Tenaga listrik
  2. Teknik Elektromagnetik
  3. Teknik Telekomunikasi
  4. Teknik Komputer
  5. Teknik Elektronika
  6. Teknik Rekayasa Sistem
  7. Teknik Kendali

Teknik elektro termasuk teknik yang penting karena mereka mencakup segala aktifitas di kehidupan kita yang berhubungan dengan elektronik atau listrik. Tanpa para ahli teknik elektro, teknologi bisa saja tidak berkembang karena pada dasarnya listrik merupakan tenaga bagi tiap alat yang membantu perkerjaan manusia yang ramah lingkungan.

Oleh sebab itulah penulis memilik jurusan elektro di UMM karena tidak ingin tertinggal jaman dan ingin bisa pandai dalam hal eletronik di bidang apa saja yang penulis mampu menguasai. Bukan hanya itu, penulis juga berharap agar dapat menciptakan teknologi sendiri untuk negaranya. Paling tidak jika penulis gagal dalam mimpi mimpinya yang ada diatas, setidaknya penulis masih bisa berbagi ilmunya kepada para pelajar agar mereka tidak tersesat di jaman yang penuh dengan alat alat elektronik ini.
Tapi kenapa elektro di UMM? Penulis memilih kota malang karena bagi penulis disitulah daerah yang cocok untuk penulis untuk mengumpulkan ilmu, dan kenapa di UMM? Itu karena penulis berharap agar ia tidak jauh dari ilmu kehidupan sang pemimpin terhebat di dunia Nabi Muhammad SAW.

Sekian, Wassalamualaikum.

Sang Penulis
-Fadllun Amir-

Comments

Popular Posts